Mengingat kecenderungan mereka untuk menjadi besar, ada sesuatu yang menyegarkan tentang melihat Jessica Chastain dan Eddie Redmayne memainkan kunci kecil di “The Good Nurse” karya Tobias Lindholm, yang ditayangkan perdana di TIFF sebelum busur Oktober di Netflix.

Masalah terhadap protagonis yang diakui pemberani dari kisah nyata ini begitu luar biasa sehingga para pembuatnya lupa memberi denyut nadi pada film mereka.

“The Good Nurse” menelusuri permukaan beberapa masalah—seperti sistem rumah sakit yang begitu rusak dalam keadaan overprotektif—dan kemudian mereduksi karakternya menjadi daftar pendek ciri-ciri yang dapat ditentukan, mendorong mereka ke dalam sebuah film thriller yang memiliki pengendalian mengagumkan mengingat genre kecenderungan untuk melakukan proyek berlebihan seperti ini. Tetap saja, seseorang tidak boleh salah mengira pendekatan nada yang serius untuk kedalaman.

Kisah Nyata Liar Dari Film The Good Nurse

Amy Loughren (Chastain) adalah seorang perawat di rumah sakit rata-rata di New Jersey, mencoba menyeimbangkan menjadi ibu tunggal dengan pekerjaannya yang penuh tekanan. Ini semakin sulit ketika dia didiagnosis dengan kondisi jantung yang dapat membunuhnya jika dia tidak mendapatkan transplantasi jantung tepat waktu.

Dia menyimpan diagnosis dari bosnya, tetap bekerja karena dia belum cukup lama berada di sana untuk mendapatkan asuransi kesehatan yang diperlukan untuk menghadapinya. Masalah jantung menambahkan aspek bom waktu pada “The Good Nurse” karena jika ketegangan yang akan terjadi menyebabkan detak jantung terlalu tinggi pada Amy, dia bisa mati.

Dia berpikir yang sebaliknya akan terjadi ketika dia bertemu dengan Charles Cullen (Redmayne) yang baik hati, seorang perawat baru yang berteman dengan Amy dan menawarkan untuk membantunya dengan pasiennya, dan bahkan dengan merawat anak-anaknya.

Pada awalnya, Charles tampak seperti penyelamat, rekan kerja yang mengetahui rahasia Amy, dan ingin berada sbobetcb di sana untuk membantu. Amy tidak tahu bahwa rumah sakit, yang dipimpin oleh Kim Dickens yang dingin sebagai perwakilannya yang tidak berperasaan, telah memperingatkan pihak berwenang setempat tentang situasi yang mengkhawatirkan yang melibatkan kematian salah satu pasien Amy yang tidak dapat dijelaskan.

Dengan sedikit peringatan, seorang wanita memberi kode, dan jumlah insulin yang tidak normal ditemukan dalam sistemnya. Dia jelas diberi dosis ganda, dan rumah sakit benar-benar hanya memberi tahu polisi agar mereka siap menghadapi tanggung jawab hukum apa pun.

Petugas investigasi, yang diperankan oleh Noah Emmerich dan Nnamdi Asomugha, mulai menggali sedikit lebih dalam dan menemukan riwayat pekerjaan yang mengganggu untuk Mr. Cullen yang melibatkan sembilan rumah sakit lain, yang semuanya dia tinggalkan dengan rumor yang beredar. Dan kemudian satu lagi pasien Amy meninggal.